Selasa, 10 Februari 2015

Manfaat buah anggur untuk perawatan kecantikan

Gambar Buah Anggur untuk Kecantikan - Manfaat Buah Anggur untuk Perawatan Kecantikan
Buah anggur ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, tapi juga mempunyai khasiat untuk perawatan kecantikan. Beberapa manfaat buah anggur untuk perawatan kecantikan di antaranya:
1. Memutihkan gigiBuah anggur yang sudah matang bisa dijadikan sebagai salah satu menu kudapan untuk Anda yang ingin memutihkan gigi. Asam malat yang terkandung dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta mengatasi perubahan warna pada gigi.‘Scrub’ anggur yang kaya akan antioksidan bisa melembutkan kutikuladan menghilangkan bintil kuku yang mengganggu.Untuk menghilangkan kerutan pada wajah, minyak biji anggur dapat menjadi solusi. Caranya, dengan mengoleskannya di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur, sebagaimana dilansir dari Health.com.Ambil 1-2 buah anggur yang telah dikupas kulitnya, lalu remas dengan tangan. Campurkan dengan madu (± 2-3 tetes), kemudian oleskan ke wajah yang bersih. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas menggunakan air biasa.Untuk melembabkan wajah, iris buah anggur menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air biasa. Anda bisa melakukan perawatan ini dua kali sehari, pada pagi atau malam hari sebelum tidur.Masker anggur untuk wajah bisa untuk menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat di wajah. Selain itu juga bisa membuat wajah menjadi lebih bersinar dan lembab dan terbebas dari pengaruh bahan kimia berbahaya yang umumnya ada pada produk pembersih wajah.

2. Mempercantik kuku
Campurkan 10 anggur merah dengan dua sendok makan gula pasir ke dalam ‘food processor’. Gunakan campuran tersebut untuk memijat kuku-kuku Anda. Setelah selesai, bersihkan campuran tersebut dengan menggunakan handuk basah.
3. Menghilangkan kerut di wajah
Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah Anda tampak awet muda.
4. Mencerahkan kulit wajah
5. Melembabkan wajah
6. Menghilangkan flek hitam/noda bekas jerawat
Iris buah anggur menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah agak kering dan lembab, lakukan pijatan pada wajah perlahan (seperti peeling) dengan tangan yang bersih. Setelah itu bilas dengan air biasa. Lakukan cara ini minimal tiga kali seminggu selama sebulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar